DLH Surabaya Gelar Sosialisasi Kegiatan Program Sekolah Visi Misi 2018

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup kota Surabaya, pagi ini menggelar Sosialisasi Program Sekolah Dan Visi Misi Tahun 2017-2018 (12/2) di SMP Negeri 24 Surabaya. Acara yang dihadiri puluhan peserta dari 11 sekolah binaan SMP negeri 24 ini berlangsung secara meriah. 

Acara sosialisasi ini mengusung tema sekolah adiwiyata dan bagaimana mengelolah sampah dengan benar sehingga dapat menjadi barang yang bernilai jual. Dyan Prasetyaningtyas Kepala Seksi Pembinaan dan Peningkatan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya menegaskan, diadakannya acara ini agar anak-anak bisa mendapatkan ilmu tentang Lingkungan Hidup. 

“Sosialisasi lingkungan hidup yang kali ini dihadiri oleh SD dan SMP binaan SMPN 24 ini, diharapkan dapat memberikan ilmu kepada anak-anak terkait lingkungan hidup, bank sampah dan lain-lain”, ujar Dyan. Peserta sosialisasi ini tidak hanya diajarkan materi saja, namun ada juga prakteknya. 

Sosialisasi Program Sekolah Dan Visi Misi Tahun 2017-2018 kali ini memberikan 5 materi di antaranya adalah lingkungan hidup dan pengelolaan sampah, bank sampah Surabaya, biopori dan budidaya tanaman mangrove kemudian ditutup dengan paparan dari Dinas Pertanian dengan tema tanaman hidroponik. 

Setelah diberikan materi, anak-anak akan mengikuti praktek langsung ke lapangan seperti apa yang diajarkan di materi. 11 sekolah yang menjadi peserta pada acara Sosialisasi Program Sekolah Dan Visi Misi Tahun 2017-2018 adalah SDN Waru Gunung 1, SDN Waru Gunung 2, SDN Kedurus 1, SDN Kedurus 3, SDN Jajar Tunggal 1, SDN Jajar Tunggal 3, SDN Babatan 1, SDN Balas Klumprik 1, SMPN 3, SMPN 42, SMPN 50. (p/ab)